Senin, 19 November 2012

Berani 'Gerak' dan 'Beda'


Ada kalanya seseorang merasa jenuh.. ada kalanya seseorang mencoba untuk menjadi pemain, ataupun penonton.. Mungkin karena pengaruh orang yang berpengaruh baginya.. Mungkin pula akibat pemahamannya yang semakin berbeda.. Mungkin akibat pola pikirnya yang berubah..

Ada juga faktor kenyamanan dan ketidaknyamanan yang mempengaruhinya..
Seorang aktivis bukan non-manusia.. Dia juga memiliki hasrat yang sama dengan manusia lainnya. Standar semua pemikiran manusia.. Ingin bahagia, damai, dan sukses dunia akhirat..

Sumber: google.com
Semua sama ingin surga.. baik manusia biasa, baik seorang aktivis..
Yang membedakan adalah cara, dan pemikiran.. Gerak pun berbeda..
Mungkinkah ada waktunya bagi mereka untuk berhenti bergerak? Tentu tidak.. meskipun ada kalanya ia diam, tapi pemikiran, dan idealismenya pun tak berhenti ataupun terdiam. mereka menggunakan cara yang sesuai dengan pemahamannya. Bukan karena dia punya jabatan atau tak punya jabatan.. Tapi karena cara dia bergerak yang berubah dan berbeda.


Diawali dari sebuah ketidaknyamanannya dalam sebuah pergerakan. Dia menarik diri bukan untuk menghindari jamaah, tapi dia coba untuk melakukan hal lain yang membuat jamaah lebih baik. sesuai dengan pemahaman dan pemikiran yang dia miliki.
Ketika seorang manusia mencapai tingkat kedewasaan, dia mulai berfikir, seorang penggerak, bukan berarti harus frontal dan maju ke garda terdepan. seorang penggerak, bukan berarti harus menjadi orang populer yang dikenal masyarakat luar karena gaungnya yang memang menggelegar. tapi seorang penggerak, adalah yang bisa memanfaatkan waktunya dengan baik tanpa harus menyia-nyiakan waktunya dengan hal yang tidak baik.

Sungguh ironis ketka melihat aktivis-aktivis yang melewati tahap kedewasaannya dengan hanya melakukan tindakan yang tidak berarti, padahal dia melakukan tindakan itu dengan penuh kesadaran dan sepenuh hati, dengan penuh gembira. padahal orang-orang diluar sana menertawakan tindakannya yang seolah terhipnotis oleh kata "jamaah".. tanpa dia ketahui bagaimana sebenarnya tindakan jamaah tersebut.
Ini hanya pemikiran diri ane, setiap orang punya pemikiran masing-masing dan bebas berpendapat ataupun melakukan sesuatu hal. biarkan, jangan dipaksa.. karena semua itu relatif..

terus berjuang.. dan jangan pernah malu untuk menjadi berbeda!


Sumber: google.com

Judul: Berani 'Gerak' dan 'Beda'; Ditulis oleh mezzojecka; Rating Blog: 5 dari 5