Minggu, 18 November 2012

Berubah dan Arti sebuah Perubahan



Ketika berfikir tentang arti perubahan.. Gw merenung lebih dalam dan dalam lagi.. Apa itu arti berubah??

Sumber: google.com
Berubah itu bermetamorfosa..
Layaknya kupu-kupu yang berasal dari kepompong, yang berasal dari ulat yang geli untuk dipegang, ataupun dilihat. Seekor ulat yang ditakuti para wanita, seekor ulat yang kecil, yang hanya bisa menggeliat dan merayap. Ulat yang kecil dan lemah, namun banyak manusia yang tidak mau mendekati.
Ketika menjadi kupu-kupu, banyak yang menggemari, banyak yang mengejar, banyak yang menggila dan memuja.
Seperti itulah orang yang berubah.. dari yang ditinggalkan, menjadi yang selalu dicari..
Mungkin seperti itu..


Sumber: google.com
Berubah itu layaknya berpindah tempat..
Seperti hal nya migrasi tahunan yang dilakukan burung-burung di angkasa sana.. Mencari tempat untuk melindungi dari cuaca yang berubah secara drastis, mencari perlindungan untuk keluarga dan seluruh komunitasnya.
Seperti itulah orang yang berubah.. Bergerak dari yang tidak nyaman, menjadi nyaman dan damai
mungkin seperti itu..




Sumber: google.com
Perubahan itu gw pikir, tidak selalu terlihat dari tampilan ataupun dari kemasan belaka. 

Seperti hal nya minuman kaleng, ataupun snack yang berkemasan. mudah berubah kemasannya, namun rasa, cita rasa dan cara pembuatannya sama. Hanya untuk menunjukkan atau hanya meng-up to date kemasan, atau lebih tepatnya sekedar mencari perhatian dari konsumen yang sudah mulai meninggalkan.
Jadi, perubahan lewat penampilan luar, hanyalah ajang cari perhatian..
Misalnya, saat melihat orang yang awalnya berpenampilan sopan, jilbab tertutup panjang, layaknya anak-anak tarbiyah, HTI, ataupun anak KAMMI, atau gerakan-gerakan Islam lainnya, dan berubah menjadi berjilbab gaul, apa kalian tau dia memang berubah luar dalam? Belum tentu. Gw yakin itu!


Saat gw melihat orang yang awalnya anak gaul, tidak berjilbab dan tiba-tiba berubah menjadi jilbaber dengan kerudung-kerudung panjangnya, gw yakin dengan pasti, bisa saja itu cuma topeng, atau hanya sekedar coba-coba..

Jadi menurut gw, perubahan itu dekat artinya dengan kemungkinan, nilai probabilitas. Sebuah kesempatan, sebuah hitung-hitungan. dan lebih tepatnya, perubahan itu lebih dekat dengan yang namanya teori relativitas.
Teori relativitas yang selama ini gw pahami, adalah teori dimana semua itu tidak pasti, tidak mutlak, tapi semua itu relatif.
Yang mutlak hanya satu, ALLAH AZZA WA JALLA..

Perubahan, berubah, dan mengubah diri..
Itu pilihan dan juga sebuah perjuangan. sebuah asa yang bergejolak, dan pilihan untuk melakukan untuk tidak. Apabila siap melakukan, maka telah berubah. Jika tetap stagnan, maka jelas artinya bukan? :))

pilihan itu untuk berubah,
berubah itu untuk menentukan pilihan.
Judul: Berubah dan Arti sebuah Perubahan; Ditulis oleh mezzojecka; Rating Blog: 5 dari 5