Senin, 19 November 2012

Malaikat Yang Patah Sayapnya



Dan aku mengenal seseorang yg sangat tegar dalam menghadapi hidupnya. Dan, dia hanya seorang malaikat yang sayapnya patah..

Dan diantara hitam dan putih warna hidupnya, dia menemukan satu titik sinar, yang baginya merupakan sebuah anugrah..
Sumber: google.com

Ketika sinar itu menghilang dan padam, dia merasakan sakit yang lebih dari pada semua sakit didunia ini, dan dia pun terjatuh dan terpuruk.
Sungguh pintar dia menyembunyikan apa yang dia rasakan. Dan dia bukan pengemis yang meminta belas kasihan. Dengan kelapangan dadanya, dia berjalan dan bergerak dengan mantap dan terus mendongakkan kepalanya.

Tanpa orang-orang sadari dan pahami, bahwa dari sorot matanya, rasa sepi yang mendalam mulai menyeruak. Tajam dan lebih lekat dari sebelumnya. Ketika orang lain memiliki rumah dan keluarga yang mampu merangkulnya, dia sama sekali tidak memiliki apa-apa. Dengan penuh kelapangan dada, dengan tanpa pengharapan, sebenarnya dia sangat membutuhkan titik sinar itu, walaupun hanya redup dan kecil.

Dan ketika sebuat garis takdir memutuskan untuk menghidupkan kembali cahaya itu. Dia pun menangis dalam diam, dalam hati. Dan dalam hati kecilnya dia berkata, "Aku tau kamu tidak abadi.. Karna itu, aku sudah mempersiapkan diri ketika kau padam kembali." Sinar itu pun tidak terlalu menghangatkannya layaknya dulu. Karna apa, karna dia tau dan meyakini, bahwa sinar itu akan kembali padam

Dan yg aku pahami dari semua ini adalah.. Ada manusia yg ternyata hidup tanpa harapan, dan penuh kerendahan diri. Padahal manusia diciptakan dengan sebegitu indah dan sempurna sebagai makhluk. Indah karna memiliki ruh-Nya, sempurna karna diberkahi akal-Nya. 

Dan ketika kita merendahkan diri dan berputus asa, niscaya kita tidak menggunakan apa yg kita miliki. Dan melupakan arti keoptimisan. Padahal hidup penuh dengan warna-warni, dan penuh dengan keanekaragaman kehangatan. Manis, dan indah.

Hidup itu anugrah.. Apapun bentuknya.
Dan ketika satu cinta yg menghangatkan diri kita, maka yakinilah cinta itu. Dan tetaplah mantap menatap kedepan. Dan mungkin tanpa disadari, cinta itu selalu menatapmu, menemanimu.. Dengan apapun bentuknya, meski dia tidak disampingmu.
Dan yakinlah satu hal, bahwa cinta itu selalu ada untukmu.. Dan kau pantas untuk mencintai dan dicintai. Menemani dan ditemani. Wahai kau malaikat yg sayapnya patah, tersenyumlah.. Dan hilangkan rasa sepi dihatimu. 
Sumber: google.com

"Terbanglah kepadaku.. Manusia sempurna untukku.. Kulihat, kurasa, kucium, dan kudengar. Dia......" Manusia sempurna - Nidji

Judul: Malaikat Yang Patah Sayapnya; Ditulis oleh mezzojecka; Rating Blog: 5 dari 5