Senin, 19 November 2012

Review buku: 2 karya bung Vbi Djenggotten "33 Pesan Nabi"


Butuh bacaan yang segar, yang bisa ketawa yang ga cuma ketawa? Butuh buku yang sarat makna dan mampu membuat kita semakin dekat dengan-Nya?

Gw punya rekomendasi dua buku (atau lebih tepatnya 'komik') karya bung Vbi Djenggoten. Yaitu:

Sumber: google.com

33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut

Pertama gw lihat buku ini sepertinya lucu, dan memang terbukti sangat lucu dan bisa membuat otak kita segar. Kita tertawa di awal, dan ketika di bagian akhir cerita, kita dibuat termenung dengan pesan dan hikmah yang diberikannya. 

Ditambah dengan kutipan hadits Bukhari-Muslim yang membuat kita terketuk hatinya dan dijamin langsung 'kena' deh ke hati. 
Volume pertamanya ini banyak menyindir hal-hal berupa realita yang ada di negeri kita. Dari mulai korupsi, anak-anak jalanan, rakyat miskin, dan lain sebagainya.

Bahasa yang digunakan bung Djenggotten pun cukup sederhana dan bisa dibaca oleh berbagai kalangan. (Bahkan adik gw bisa baca buku ini berkali-kali dan paham maksud dan isi dari ceritanya!)



33 Pesan Nabi: Jaga Hati, Buka Pikiran
Sumber: google.com

Volume kedua ini sama dengan volume pertama dari sisi bercerita, maupun dari gambar. Disini bung Djenggotten banyak bercerita tentang pengalaman pribadinya. Seperti cerita 'Jun' yang mampu menyadarkan bosnya, dan juga cerita Bapak Kos nya yang sangat inspiratif. Cerita terakhir dari buku ini menceritakan tentang kisah bung Djenggotten yang 'galau' tentang pekerjaannya.

Entah kenapa menurut gw, volume yang kedua ini lebih bisa bikin gw terhenyak. Masih ada nuansa komedi, tapi lebih terasa 'dalam'

Selamat membaca!
Judul: Review buku: 2 karya bung Vbi Djenggotten "33 Pesan Nabi"; Ditulis oleh mezzojecka; Rating Blog: 5 dari 5